...::===> Syukron, For Visit in mY Blog, Silahkan tinggalkan jejak Di buku Tamu ya... & jangan Lupa Komentannya saya tunggu <===::...

Clocks.?

Senin, 05 Maret 2012

Tips Bangun Awal ala Islam

Seorang pelajar dituntut untuk bangun cepat dan mempersiapkan diri untuk berangkat ke tempat belajar. Dimulai dari bersih-bersih, mempersiapkan buku-buku pelajaran, shalat shubuh, mandi dan sarapan pagi, kemudian berangkat.
Namun apa jadinya kalau seorang pelajar bangun telat? Pastinya semua jadi ribet, segalanya serba terburu-buru. Walhasil jadi tidak maksimal di sekolah atau dikampus.
Nih tips buat pelajar agar bias bangun lebih awal atau bangun subuh;

Pertama, berniatlah dan berdoa sebelum tidur. Karena kata Rasulullah segala perbuatan itu harus diawali dengan niat. Niatkan dalam diri kita untuk bangun subuh hari ini, besok dan sampai mati. Dan jangan lupa sebelum tidur berdoa memohon kepada Allah agar bisa dibangunkan pada waktu subuh.

Kedua, tidurlah lebih awal. Rasulullah memerintahkan kepada kita untuk segera tidur setelah shalat Isya dan makan malam. Hindarilah perbuatan yang sia-sia yang menyebabkan kita tidur larut malam. Dengan demikian kita akan lebih mudah bangun pada subuh hari.

Ketiga, bagi yang masih berat untuk bangun, siapkan alat bantu. Misalnya alarm atau jam weker.
Perlu kita ketahui bahwa udara subuh baik untuk kesehatan. Jadi selain bisa dijadikan terapi penyakit, kita dapat amal yang luar biasa juga.
Tetapkan dalam diri bahwa munkin ini adalah subuh yang terakhir bagi saya. Karena tidak menutup kemunkinan kita dipanggil menghadap Rabb pada siangnya.
Setelah shalat shubuh jangan tidur lagi, tapi isilah dengan hal-hal yang bermanfaat, seperti berzikir, membaca Al-Qur’an, olahraga, mandi dan sarapan.
Dengan demikian kita akan lebih siap mengawali hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Sumber: http://variasiblogger.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-slide-navigasi-next-prev.html#ixzz1gBeEcZvG
Sumber: http://variasiblogger.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-slide-navigasi-next-prev.html#ixzz1gBe1eVyw Beranda